Bisakah Jin Mengganggu Bayi Saat di Kandungan?

Meski terkesan tidak masuk diakal, kita tentu pernah mendengar ada kabar yang menyatakan ada wanita yang sedang hamil kehilangan bayi dalam kandungan. Berita yang menghebohkan ini lebih banyak dihubungkan dengan alam ghaib atau mistik. Banyak yang percaya jika ada sebangsa jin mengganggu bayi yang masih berada dalam kandungan ibunya tersebut.

Ada pula yang menyatakan jika jenis jin tersebut adalah kuntilanak sehingga bayi dalam kandungan tersebut nantinya akan menjadi bayi kuntilanak. Dan setelah dewasa bayi ini juga akan menjadi jin baru yang kerjanya juga suka menggangu bayi dalam kandungan orang lain. Menurut kepercayaan agama Islam dan mungkin juga agama yang lain, Tuhan selain menciptakan manusia juga menciptakan jin atau setan. Tujuannya memang untuk mengganggu manusia, terutama sekali untuk menggoyahkan iman mereka. Namun selain menggoyahkan iman memang ada jin yang lebih suka membuat gangguan dalam bentuk yang lain. Contohnya mengganggu bayi dalam kandungan.

Ada beberapa tujuan jin mengganggu bayi yang sudah lahir maupun bayi dalam kandungan. Misalnya seperti jin kuntilanak yang mencuri bayi tersebut dan menjadikannya bayi kuntilanak. Namun ada pula jin mengganggu bayi hanya untuk menggoda saja. Namun akibatnya tetap saja bikin takut dan repot manusia, terutama orang tua yang sedang punya bayi. Apalagi jika yang diganggu adalah bayi dalam kandungan. Selain pertumbuhan bayi tersebut bisa menjadi tidak normal, proses kelahirannya nanti bisa lebih sulit dibanding dengan proses kelahiran bayi yang lain.

Lalu bagaimana cara agar bayi dalam kandungan tidak diganggu oleh jin atau dicuri oleh kuntilanak dan dijadikan bayi kuntilanak?. Jalan terbaik untuk menghindari agar tidak ada jin mengganggu bayi adalah dengan berdo’a dan selalu memohon keselamatan kepada Allah SWT. Bila kita bisa secara ikhlas dan tulus berdo’a kepadaNya, maka Insya Allah bayi dalam kandungan tersebut tidak akan menjadi bayi kuntilanak. Selain itu juga tidak akan ada lagi jin mengganggu bayi di sekitar kita. Sehingga bayi dalam kandungan tersebut tetap aman dan tumbuh dengan normal hingga dia bisa lahir dengan selamat.